Minggu, 12 Desember 2010

Petang Kreatif ( laporan)

Barusan gue liat blog temen gue, si Om, dan itu bikin gue napsu buat ngurus blog lagi. Kayaknya bakal gue mulai dengan cerita pementasan teater kemarin (sabtu, 11-12-2010, 15.15 waktu poster) aja deh.

Di fakultas para manusia yang manusiawi, Universitas Makara, baru aja diadain acara pementasan teater. Nama acaranya tu Petang Kreatif ( mustinya diganti Pagi Kreatif karena tahun ini mulainya jam 10 pagi, padahal tahun-tahun sebelumnya sore melulu), yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Festival Budaya. Jadi di fakultas para manusia yang manusiawi dan ga kayak robot itu, masing-masing program studi menyuguhkan sebuah pertunjukan teater. Ada 15 program studi, dan pastinya 15 judul pertunjukan teater yang berbeda. Oh iya, pesertanya hanya anak-anak yang masih duduk di tahun pertama kuliah, yang lebih senior ga boleh ikut tampil.

Persiapan yang wah dan melelahkan mengiringi jalan para peserta PK (Petang Kreatif). Para peserta sudah mulai berlatih sejak 3 bulan sebelum acara PK ini dilaksanakan. Latihan fisik untuk memperkuat tubuh, menggembleng suara, dan mengasah keberanian tampil di depan umum selalu mewarnai hari-hari para peserta yang akan berpentas. Salah satu cara latihan yang unik yaitu cara latihan yang diterapkan anak-anak prodi Nama Negara. Untuk melatih mental, mereka berlatih di dalam sebuah tempat makan terbesar, teramai, dan termurah di fakultas para manusia yang manusiawi. Mereka berlatih peran, dan berinteraksi dengan pengunjung menggunakan peran yang mereka emban, contohnya si paijo yang mendapat peran menjadi tukang koran. Dengan muka yang (orangnya sendiri bilang) nista itu, dia berpura-pura jualan koran. Ajaib, ada beberapa orang yang memberi dia uang, ckckck, wah.

Di hari H nya, penampilan yang ciamik ditunjukkan oleh masing-masing prodi. Eiffel dengan Troya nya, Nama Negara dengan humor kabayan nya, Jas Merah dengan perang Bubat, dan masih banyak yang lain yang kalo disebutin satu-satu bakal bikin jari gue keriting. Kisah percintaan banyak diangkat oleh para peserta PK.

Acara Petang Kreatif selesai sekitar pukul 8 malam. Pengumuman pemenang pada pukul 10 malam, diumumkan bersamaan dengan pemenang-pemenang dari seluruh rangkaian acara festival budaya. Posisi pertama jatuh ketangan Gudang Buku, kedua Nama Negara, ketiga Cinta Bijaksana, dan favorit (dari penjualan tiket atau apa gitu) Warna Jeruk.

Hwaah, segitu dulu yo. Cerita selengkapnya (khususnya perjalanan Nama Negara berikut foto-fotonya ) akan dibeberkan di postingan selanjutnya.

Makasih

0 komentar: